Wednesday, April 26, 2017

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Nyeri Rematik

Kata Darurat kali ini akan mengulas tentang penyakit rematik yang selalu menyiksa, penyakit ini tidak mengenal usia, walaupun umur masih muda tapi ada gejala rematik yang menyiksa. Nyeri rematik rasanya sungguh luar biasa, ada rasa nyeri dan seperti linu-linu kalau terkena hawa dingin.


Penyakit rematik menyerang dibagian tulang sendi, bila hal ini dibiarkan akan menjadi penyakit berbahaya serta  sekitar tulang sendi menjadi bengkak. Sebelum penyakit rematik merajalela, silahkan dicoba resep tradisional dari buah-buahan dan tumbuhan jamu disekitar kita.

Buah Alpukat
Buah alpukat ternyata mempunyai khasiat yang sangat luar biasa ! kita tidak akan menderita rematik atau arthritis apabila rajin mengkonsumsi buah alpukat matang secara teratur. Kandungan lemak yang terdapat didalam buah alpukat dapat memberikan lubrikasi secara alami persendian tulang seperti pergelangan kaki, pinggul, lutu, pergelangan tangan, siku dan leher.

Buah Apel
Buah apel sangat mudah dicari untuk dibeli seperti di mall, supermarket dan pasar tradisional, dengan begitu kita sangat mudah untuk membelinya kapan dan dimanapun. Buah apel segar bisa dijus dan diragikan [fermentasi] setengah cangkir dan diminum dua kali sehari akan membantu kita apabila terkena penyakit rematik.

Semangka
Untuk arthritis karena kelebihan asam urat, dengan meminum segelas jus semangka pagi dan malam hari akan membantu mendorong keluar kelebihan akumulasi asam urat. Akan tetapi jika rematik kambuh cobalah untuk obat herbal untk mengatasi rasa nyeri rematik.

Jahe
Khasiat jahe bisa mengurangi bahkan menyebuhkan nyeri encok dan rematik.
  • Untuk peneyebuhan encok cukup dengan membersihkan 2 ibu jari rimpang jahe dan dipotong atau sedikit diremukkan. Rebus jahe yang sudah diremukkan dengan 1 gelas air dan ditambahkan gula atau madu secukupnya. Air rebusan diminum secara teratur setiap hari
  • Untuk penyembuhan rematik rebus batangnya sebesar jari dengan 3 gelas air hingga tinggal 1/5 air yang direbus tadi. Saring rebusan lalu diminum setiap hari, untuk mengurangi pahit bisa dibeli gula aren secukupnya.
Akar Pepaya Gantung
Ambil 5 potong akar pepaya, masing masing sebesar ibu jari. cuci hingga bersih akar tersebut. Tambahkan 3 sendok makan irisan halus lengkuas, campur dan rebus keduanya dengan 4 gelas air hingga airnya tinggal 3 gelas,apabila perlu tambahkan gula aren secukupnya. Minumlah ramuan yang telah masak 3 x sehari, masing masing 1/5 gelas.

Jahe dan Cengkeh
Raciklah jahe dan cengkeh yang ditumbuk halus dapat digunakan sebagai obat luar yang akan di oleskan kebagian yang nyeri secara rutin setiap harinya. Dengan ramuan jahe dan cengkeh akan mengurangi sedikit demi sedikit rasa nyeri rematik dan bisa menghilangkan nyeri rematik bila ruti dilakukan.

Kulit Manggis
Kita bisa mencoba degan khasiat kulit manggis bila menderita rematik, irislah kulit manggis kecil-kecil dan tipis lalu dijemur. Campurkan kulit manggis tersebut kedalam segelas air yang hangat, tunggu hingga warna air berubahm dan minumlah airnya. langkah ini bisa kita lakukan rutin setiap hari agar nyeri rematik bisa hilang dan sembuh.


EmoticonEmoticon