Wednesday, April 12, 2017

Traffik Blog Naik ! Tips Gratis Untuk Mempromosikan Blog

Langkah jitu agar blog kita banjir pengunjung adalah dengan cara mempromosikannya, pilihan berbayar atau tidak berbayar alias gratis. Teori lama pengunjung akan datang sendiri tanpa diundang oleh si pemilik blog. saat ini kita harus meng-optimasi agar blog yang kita bangun bisa di baca oleh mesin pencari, hasil ! traffik akan meningkat setiap hari.

Bisa dibayangkan, dalam sehari ada jutaan artikel untuk bersaing di mesin pencari, suatu kebanggaan tersendiri bila artikel terbaca bahkan menduduki peringkat teratas di mesin pencarian. Kata Darurat kali ini akan mengulas cara mempromosikan blog yang wajib kita lakukan.

UPDATE ARTIKEL

Mempunyai blog jangan malas untuk menulis di hamparan entri terbaru, semakin banyak artikel maka semakin cepat pula di baca oleh mesin pencari dan traffik pengunjung akan meningkat. Upadate artikel termasuk langkah search engine optimization bisa meningkatkan lalu lintas pengunjung organik untuk blog kita.

KOMENTAR
Dengan berkomentar ke blog lain secara tidak langsung bisa berimbas untuk menaikkan traffik blog. Ketika kita meninggalkan komentar yang relevan dari artikel yang kita baca, maka pengunjung lain akan melihat URL dari google plus atau URL OpenID kita, alhasil pengunjung pasti mengunjung blog kita. Melakukan langkah ini juga bisa membantu kita dalam optimasi search engine optimization untuk meningkatkan traffik pengunjung. Harap di ingat ! jangan sekali-kali meninggalkan URL hidup di kotak komentar, karena hal tersebut bisa dianggap SPAM oleh admin dari blog tersebut.

JADI ANGGOTA FORUM
Manfaat bergabung dengan forum terkenal yang berhubungan dengan topik blog kita sangat besar manfaatnya, syarat harus menjadi anggota aktif juga mempunyai kontribusi didalam forum yang kita ikuti. Jangan lupa menyertakan URL hidup didalam profil agar bisa dilihat oleh anggota forum lainnya.

PARTISIPASI KE MEDIA SOSIAL
Manfaatkan akun facebook, twitter, linkedIn atau akun sosial media lainnya dengan cara membagikan artikel yang baru terpublish. Bisa juga bergabung dengan situs bookmark sosial seperti Digg, StumbleUpon dan Delicious akan memberikan manfaat untuk menaikkan traffik pengunjung.

MEDIA OFFLINE ! STIKER DAN SEJENISNYA
Mempromosikan blog sebenarnya bisa offline atau online, untuk online bisa kriteria diatas. Nah untuk offline tanpa membutuhkan koneksi internet, lalu bagaimana langkahnya ? Kita manfaatkan media stiker, kaos , kartu nama dan fasilitas lainnya. Contoh untuk Stiker, barang ini bisa kita pasang di kaca belakang mobil, ditempel dibagian slebor sepeda motor, ketika dijalan raya atau sedang parkir pasti ada pengendara lain ingin membuka dari blog yang tertera di stiker tersebut.

IKUT KONTES BLOG
Kontes Blog adalah cara yang bagus untuk menarik pengunjung baru ke blog kita. Manfaat ikut blog kontes bisa sebagai alat promosi untuk mendapatkan traffik pengunjung dari tim juri atau peserta yang ikut kontes tersebut. Coba lihat disini


EmoticonEmoticon