Saturday, April 22, 2017

Cara Mudah Upload Video Youtube 128 GB

Dulu sewaktu upload pertama, salah satu video ada peringatan "Upload gagal: Durasi video terlalu panjang", dibagian sisi kanan ada kotak yang bertuliskan verifikasi akun.


Ternyata fitur ini sangat bermanfaat bagi pemilik saluran youtube, dengan memverifikasi saluran yang kita milik maka kita dapat;
  • Memasang thumbail gambar didalam video yang telah kita upload. Dengan gambar tersebut akan meyakinkan pengunjung untuk membuka video kita asalkan bukan gambar SPAM ! gambar yang berbeda dengan isi konten video.
  • Upload video berdurasi lebih dari 15 menit, dengan video yang berdurasi lama kita bisa membuat skenario dari video yang diupload. Untuk ukuran maksimal ketika kita upload ke youtube sekitar 128 GB.
  • Dengan memverifikasi saluran kita bisa mengaktifkan streaming langsung yang bisa dilihat eleh pengunjung saat itu juga. Untuk peralatan silahkan mengunjungi laman resmi dari youtube https://support.google.com/youtube/answer/2907883.
  • Saat streaming langsung kita bisa chat langsung dengan pengunjung saat itu juga, jadi lebih interaktif anatra pemilik saluran dan pengunjung.
Langkah yang harus kita lakukan untuk memverifikasi saluran youtube bukan menggunakan email yang kita miliki, akan tetapi menggunakan sebuah nomor ponsel untuk meverifikasi, caranya sangat mudah sekali;

1. Masuk ke https://www.youtube.com/features
2. Klik tulisan berwarna biru tepat dibawah nama saluran Youtube
3. Masukkan nomor ponsel dan pilih panggilan dengan pesan suara otomatis atau SMS berisi pesan verifikasi dan klik KIRIM.
4. Tulis kode verifikasi yang sudah dikirim oleh Google Verifikasi, Pastikan langkah 3 jangan salah nomor !
5. Saluran youtube sudah ter-verifikasi dan kita bisa upload file maksimal 128 GB.
Semoga bermanfaat ...


EmoticonEmoticon