Saturday, April 1, 2017

Fungsi Site Verification Untuk Keamanan Akun Adsense

Fungsi Site Verification Untuk Keamanan Akun Adsense | Pernahkah mendapatkan pemberitahuan bahwa baru baru ini ada situs bukan milik kita yang muncul di dashboard adsense ? Apabila hal ini sampai terjadi jangan dianggap remeh ! bila kita abaikan bisa jadi akun adsense dalam status siaga 1 ðŸš’...

Masalah Pertama
Mungkin saja ada orang iseng memasang kode iklan di situs mereka, parahnya situs orang iseng itu melanggar Terms Of Service dari google adsense. Kasus inilah yang saya anggap adsense dalam keadaan siaga 1 ðŸš’, bila kita abaikan bisa jadi kita didepak dari google adsense. Solusi tepat apabila mengalami masalah ini pilih Unverified Sites orang iseng tersebut, berarti kita memberitahukan kepada goggle adsense bahwa situs tersebut bukan milik kita.

Masalah Kedua
Bila kita masih menggunakan subdomain blogger tentunya ada tambahan katadarurat.blogspot.co.id. Ketentuan baru dari google, extension blog bisa berubah tergantung dari negara mana pengunjung menemukan blog kita. Sebagai contoh pengunjung India membuka blog kita, tentunya extension akan mengikuti dari negara India "katadarurat.blogspot.co.in".

Masalah perubahan extension blog secara otomatis adsense akan memberitahu kepada kita sebagai pemilik sah adsense, agar cepat melakukan verified agar pendapatan tidak hilang. Berbeda dengan top level domain, pengunjung dari negara manapun extension tidak akan berubah.

Nah bagaimana cara untuk merubah blog untuk di verified dan unverified ? berikut cara manual Site Verification  :
  1. Masuk ke Adsense
  2. Pilih settings
  3. Pilih My Sites
  4. Pilih Add a new site dan tulis blog yang ingin di verified
  5. klik add site, dan blog baru sudah kita verified
Uraian diatas merupakan langkah unutk memverifikasi blog milik kita, untuk blog yang bukan milik kita silahkan di unverified, berarti kita melapor bahwa blog tersebut bukan milik kita. Tambahan sedikit, langkah diatas fitur dari akun adsense non hosted dan akun adsense hosted saya sendiri kurang paham, semoga kata darurat Fungsi Site Verification Untuk Keamanan Akun Adsense bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.


EmoticonEmoticon