Monday, November 6, 2017

Rahasia Postingan Blog Menjadi Viral

Tidak ada alasan mengapa salah satu postingan situs begitu viral di media sosial, sementara postingan situs lain tidak bisa terangkat. bagaimana postingan itu bisa populer ? Mengapa pengguna jejaring media sosial ingin membagikan ke beranda mereka agar bisa dibaca oleh putaran teman-temannya.

Postingan unik yang sempurna ada dibalik semua itu, postingan berbeda dengan situs lain bisa menjadi faktor utama.

POSITIF

Aturan pertama yang harus kita ketahui untuk menulis postingan dilihat dari negatifnya, jangan optimis jika postingan tersebut mendapat nilai positif dari bagi teman-teman di media sosial.

Postingan yang salah akan membuat mereka mengacuhkan ketika mendapat kabar berita, mereka beranggapan bahwa postingan itu tidak berguna dan mengganggu, hasilnya postingan tidak viral dimedia sosial. Sebaliknya jjika postingan positif maka mereka akan menyebarkan postingan tersebut, karena merasa tergugah akan kandungan materi dalam postingan.

EMOSI MEDIA SOSIAL

Media sosial tempat untuk meluapkan emosi diri, tempat untuk berbagi yang indah-indah, juga sebagai ajang ngobrol teman-teman yang jauh keberadaanya. Jika kita tidak bisa mengendalikan funsi dari media sosial maka kita akan terbawa jauh oleh emosi media soisal.

Jadikan postingan bisa membuat pembaca menjadi emosi sesaat, mereka akan terangkat untuk membagikan dan jiwa emosionalnya akan tenang ketika sudah membagikan.

Untuk mengakat emosi ke media sosial tidak harus mengandung postingan hoak dan spam. Popstingan yang unik dan menarik dan unik akan membuat teman-teman media soisal tergugah.

TEPAT WAKTU

Membuat postingan yang terencana menjadi fator utama, pembaca lain akan melihat saat postingan sudah terpublish.

Selalu pantau akun Google Analtic, Anda akan melihat pengunjung paling aktif selalu datang. Di dalam Google Analytic akan terdapat seribu cara untuk memantau berjalanya traffic setiap harinya

BERKUALITAS

Posting yang berkualitas membutuhkan banyak masukan yang didapat dari konten blog lain, sebelum menulis harus mempelajari dan memahami ide dan gagasan untuk dijadikan sebuah postingan. Postingan tidak berkualitas nantinya akan menjadi boomerang sendiri, kita akan kehilangan traffik dan tidak akan masuk di mensin pencari. Jangan sekali-kali membuat postingan hanya mengandalkan copy paste, hasilnya kita akan dijauhi oleh teman-teman sendiri.

INFO BERGUNA

Jangan hanya mengambil kesempatan pembaca hanya utuk membaca saja ! jadikan postingan benar - benar berguna untuk pembaca, pengunjung menjadi betah dan membuka semua isi dari konten kita.

Misal, postingan yang ditujukan untuk pecinta kucing, " Cara Menjaga Merawat Kucing Persia Agara Tetap Sehat dan Ceria " kita harus mengulas makanan kucing yang nutrisinya baik untuk kesehatan, cara memelihara setiap harinya, apa faktor kucing menjadi tidak sehat, cara mengembang biakkan kucing agar ras selalu berlangsung selama kita pelihara.

IMG MENARIK

Pengguna media sosial akan bergulir melalui feed mereka dengan sangat cepat, tidak pernah berhenti dalam setiap harinya. Kita harus memanfaatkan sirkulasi media sosial untuk membagikan postingan yang berkualitas agar dibagikan oleh teman-teman.

Cara terbaik untuk melakukan ini dengan menggunakan gambar yang memukau. Gunakan gambar milik kita sendiri atau hasil kita sendiri, jangan hanya mengandalkan gambar hasil unduhan dari Google.

Semua pekerjaan membutuhkan ketekunan dan kerja keras untuk meraihnya, mengapa kita gagal ? carilah penyebab dari kegagalan tersebut.


EmoticonEmoticon