Tuesday, August 8, 2017

Cara Mudah Mengkaitkan Adsense Saluran Youtube Beda Gmail

Begitu cepat berjalannya waktu, ibarat berlarinya kereta api Argo Bromo, akhirnya saya bisa kembali lagi aktif untuk menuliskan pena yang tidak ada gunanya. Aktifitas pekerjaan yang begitu padat, dengan kesibukan manusia untuk mencari nafkah, saya tidak bisa menemani laptop untuk meluapkan ide dan gagasan.

Mungkin saja tulisan kata darurat di pagi yang cerah ini tidak ada manfaatnya, akan tetapi saya beranikan karena dengan beberapa curhat teman teman semua.

Youtube berbeda dengan Youtube tahun yang lalu, kemungkinan besar banyaknya channel re-upload maka Youtube semakin tegas dalam mengatasi masalah ynag tak kunjung reda. Dengan ketegasan itu, maka akan memunculkan creator-creator baru yang mempunyai kualitas untuk mengelola channel yang telah mereka bangun.

Aturan baru Youtube juga menyebabkan kebingungan bagi publisher baru, khususnya untuk creator video Youtube yang sudah mempunyai akun Adsense. Setiap kali mengaktifkan monetisasi selalu diarahkan ke pembuatan Adsense baru, padahal sudah mempunyai sebelumnya sudah mempunyai Adsense yang masih aktif. Sebenarnya mengkaitkan masih seoerti dulu, hanya ada pedoman tertentu yang dirubah oleh Youtube, jadi jangan takut apabila kita berkeinginan agar channel baru untuk dikaitkan ke akun Adsense.

Channel Youtube belum dikaitkan ke adsense
  1. Masuk ke Youtube
  2. Klik icon channel youtube dan pilih Creator Studio. Selain cara disamping bisa juga masuk melalui Channel Saya dan klik Pengelola Video dan dibawa ke Dashboard channel Youtube.
  3. Dalam dashboard klik Channel dibawah Komunitas dan diatas Analytic.
  4. Silahkan cermati dashboard Channel milik kita, cari kolom yang bertuliskan Monetisasi dan Aktifkan link di dalam kotak tersebut.
  5. Kita akan dibawa ke haaman baru lagi dan ada 3 point yang harus kita lakukan, pilih saja MULAI untuk mengaktifkan Monetisasi
  6. Silakan cek semua dari persyaratan awal di halaman baru dan Klik lagi Saya Setuju.
  7. Nah sekarang channel Monetisasi Yotube sudah aktif dengan ada pemberitahuan "Persyaratan Program Partner YouTube diterima".
Untuk langkah daftar ke Adsense diabaikan saja, karena kita sudah memiliki akun adsense yang masih aktih dengan beda Gmail. Untuk pilhan daftar ke Adsense bagi yang belum miliki akun Adsense.

Channel Youtube sudah dikaitkan ke adsense
  1. Masuk ke channel Youtube yang sudah dikaitkan dengan akun Adsense
  2. Pilih Icon Channel Youtube dan klik Tambahkan Akun selanjutnya kita akan dibawa ke channel Youtube yang belum dikaitkan ka Adsense.
  3. Silahkan ulangi Langkah 2 - 3 dari Point Channel Youtube belum dikaitkan ke adsense.
  4. Pilih saja Daftar Adsense dan klik MULAI. kita akan dibawa ke dashboard Adsense dengan beda Gmail
  5. Langkah selanjutnya Tinggal klik Kaitkan dan channel Youtube sudah Terkait dengan Adsense beda Gmail
Semoga bermanfaat, jangan lupa share agar kita semua tidak kebingungan apabila ingin mengkaitkan channel Youtube baru dengan beda Gmail, terima kasih


EmoticonEmoticon