Saturday, March 25, 2017

Ternyata Kacang Tanah Bisa Meningkatkan Ketajaman Daya Ingat

American Journal of Epidemiology menerbitkan dari hasil penelitian tentang kacang tanah, makanan satu ini dapat memicu perubahan dari pembuluh darah otak ke pusat pengingat. Para peneliti menyebutkan bahwa kacang tanah atau nama latinnya Arachis hypogaea L merupakan tanaman perdu yang banyak menyumbang energi positif untuk menambah daya ingat.

Ketika meluncur kebulan, astronot Allen B. Sheppard membawa kacang tanah untuk dikonsumsi
Kacang tanah kaya akan kandungan vitamin E yang dapat meningkatkan ketajaman daya ingat seseorang. Selain kaya vitamn E, kacang tanah juga banyak mengandung folat, tembaga, arginin, serat dan magnesium. Sebagai contoh fungsi magnesium untuk tubuh, zat ini untuk membantu proses pencernaan protein dan memelihara kesehatan otot.
Untuk mebeli kacang tanah sih mudah banget, dipasar tradisional maupun modern sudah tersedia secara bebas, untuk biaya relatif murah. Untuk kacang dipasar tradisional, sebelum mengkonsumsi harus kita rebus atau digoreng terlebih dahulu. sedangkan di pasar modern kacang tanah sudah dikemas dan kita tinggal menyantabnya. Ingin daya ingat kita tatap tinggi ? ayo kita konsumsi kacang tanah.
Source Allen B. Sheppard : www.collectspace.com/ubb/Forum14/HTML/000835.html


EmoticonEmoticon