Friday, March 24, 2017

Rahasia Membuat Artikel Bahasa Inggris Dengan Mudah

Bukan rahasia lagi cara membuat artikel bahasa inggris untuk para blogger walaupun kita tidak tahu betul tentang grammar. Ingin membuat blog bahasa bule tapi tidak tahu betul grammar dari bahasa tersebut, padahal grammar itu sendiri harus kita kuasai agar aturan struktur yang mengatur frase, klausa dari kata kata yang kita tulis.


Kata Darurat kali ini tidak akan mengulas grammar, tapi akan memberikan solusi agar dapat membuat artikel bahasa Inggris walaupun kita tidak menguasai betul bahasa Inggris. Dengan bermodalkan web transalate dan Grammar Checking Tool kita akan bisa membuat artikel bahasa Inggris.
Sebelum membuat Blog bule diperlukan riset keywoard agar postingan yang kita publish bisa diterima oleh mesin pencari. Untuk kalimat per kalimat setidaknya tidak melenceng jauh dari grammar bahasa inggris, tentunya juga pengunjung bule pasti paham dari Blog tersebut karena grammar hampir mendekati.
  • Google Translate
  • Bing Transalte
  • Indo Translate
  • Grammarly Tool
Kita bisa menggunakan fasilitas translate diatas untuk menerjemahkan kalimat per kalimat. Jangan langsung satu paragraf atau seluruh paragraf untuk diterjemahkan. Maksud kalimat per kalimat kita bisa memperbaiki apabila ada kata-kata yang sepertinya masih janggal.

Langkah selanjutnya dari kalimat yang sudah diterjemahkan langsung dicek ke Grammar Checking Tool, di tool itu kalimat yang sudah diterjemahkan akan di cek secara otomatis. Apabila ada kata yang salah nanti akan diperbaiki di Grammar Checking Tool.

Sekedar masukan saja, untuk translate aku memilih Bing Translate karena kalimat yang diterjemahkan grammarnya mendekati. Sedangkan tool grammar aku memilih Grammarly karena bisa mengkoreksi kalimat yang kelihatan janggal.


EmoticonEmoticon