Tuesday, March 21, 2017

Cara Meningkatkan Pengunjung di Youtube ? Kirim Ke Google Search Console

Menggunakan Google Search Console ternyata bisa untuk youtube juga, yaitu menambahkan URL ke search console. Dengan menambahkan URL video ke Google Webmaster kita berharap agar URL video tersebut bisa masuk ke index dan bisa muncul di mesin pencarian google.

Admin Youtube pasti seneng apabila video tersebut banyak dilihat tanpa harus mempromosikan ke situs media sosial, tahu sendiri bukan ? sering membagikan ke faebook, twitter video atau channel kita bisa dianggap Spam oleh Youtube. Saya kira langkah tepat adalah menggunakan fasilitas gratis yang disediakan oleh Google yaitu Google Search Console.
... Jika Anda memiliki URL baru, beri tahu kami mengenai hal itu di sini ...
Dari kutipan diatas berarti Google selalu menerima URL baru untuk ditambahkan ke indeks Google Search Console. Nah bagaiman cara menambahkan URL youtube ke Google search Console, berikut langkah-langkahnya.

1. Login ke Youtube
2. Pilih Channel saya - Pengelola Video
3. Pilih Video yang mau di tambahkan ke Google Search Console. Pilih Edit dibagian bawah video.
4. Lihat disamping kanan video tertera Informasi Video dari channel, waktu upload, durasi, file mentah dan informasi lainnya.
5. Copi URL Video dikolom bagian bawah sendiri dari Informasi Video, lalu paste di Google Search Conlose dan kirim
6. Selesai !

Selain langkah diatas bisa juga membagikan secara otomatis di Google+, dengan begitu following atau teman-teman kita bisa melihat ketika kita mempublish video. Nah apabila kita bisa mengoptimasi kemungkinan pengunjung channel Youtube kita bisa meningkat, terima kasih ...

2 komentar

itu dulu Gan ... makanya Google Console di rombak habis2an :D


EmoticonEmoticon