Thursday, February 23, 2017

Rahasia Agar Artikel Terindex Google ? Aktifkan Deskripsi Penelusuran

Blogger sudah menyediakan fitur agar artikel yang kita publish bisa terindex di mesin telusur, akan tetapi untuk setingan default fitur tersebut belum aktif. Untuk mengaktifkan fitur tersebut harus kita rubah agar aktif dan dapat kita isi sestiap ingin mempublish artikel. Untuk setingan default dari Blogger yang terlihat hanya :

  • Label
  • Jadwal
  • Tautan Permanen
  • Lokasi
  • Pilihan
Apabila _Deskripsi Penulusuran_ sudah diaktifkan maka ada fitur itu akan terlihat secara otomatis. Dengan mengaktifkan deskripsi penulusaran bisa berdampak untuk artikel blog agar cepat terindex oleh Google,  siap yang tidak mau sumber lalu lintas artikelnya didapatkan dari pengunjung organi, buka dari share google plus maupun facebook.
Sumber lalu lintas organik sangat dibutuhkan bagi situs itu sendiri, alhasil artikel itu akan langgeng karena mendapatkan tag kata kunci di mesin telusur Google. Berbeda dengan pengunjung dari media sosial, itu bersifat hanya sementara dan akan putus ditengah jalan.

Cara mengaktifkan sangat mudah, caranya sebagai berikut :
  1. Masuk ke dasboard Blogger
  2. Pilih setelan
  3. Pilih preferensi Penelusuran
  4. Seret cursor mouse ke Edit di kolom Tag Meta dan " Aktifkan deskripsi penelusuran ? " centang kolom " Ya " dan simpan perubahan.
Nah deskripsi penelusuran sudah aktif lalu setiap menulis artikel dan mempublishnya jangan lupa mengisi kolom setelan entri deskripsi penulusuran sesuai dengan judul dan isi dari artikel yang di publish.


EmoticonEmoticon